TERIMA KASIH TELAH MAMPIR

Terima kasih telah mampir di blog saya. Mudah-mudahan isi blog saya sesuai yang anda pikirkan.

Senin, 01 Agustus 2011

RUJAK ES KRIM PERTAMA DI BALI

Belum lama ini aku kembali ke Yogya karena ada keperluan untuk beberapa hari. Pada suatu waktu aku disodori sebuah kuliner yang sebetulnya bukan hal asing bagiku. Karena makanan ini adalah makanan yang sudah sangat aku kenal sejak masih kanak-kanak. Ya rujak!, hanya saja yang asing adalah ketika rujak ini dicampur dengan es krim (es puter/es phong-phong). Padahal es phong-phong ini pun sudah bukan barang baru dilidahku. Namun ketika bersatu dengan rujak dan menjadi sajian RUJAK ES KRIM sungguh itu suatu hal yang baru bagiku. Enak, Pedas, Manis, jadi satu. Mantep tenan.
Walaupun aku pernah tinggal di Yogya selama kurang lebih 7 tahun semenjak SMA hingga tahun 1994, dan orang tuaku juga asli Yogya, seingatku aku belum pernah ketemu dan mendengar kuliner ini. Atau mungkin memang aku yang KUPER hingga tak mengenal Rujak Es Krim ini.
Karena penasaran akhirnya aku googling, dan  emang bener aku yang kuper. Ternyata Rujak Es Krim sudah sejak puluhan tahun yang lalu ada di Yogya. Oowalah wong yojo rangerti rujak eskrim, uisin tenan aku.
Sekarang aku sedang mencoba mencari peruntungan dengan menjual RUJAK ES KRIM ini di Denpasar. Di kota di mana aku telah menghabiskan hampir 17 tahun masa hidupku (jauh lebih lama ketimbang aku tinggal di kota asalku sendiri) bersama dengan Istri tercinta yang juga hidup merantau dari Bukittinggi dan tiga orang anak-anakku yang dua sudah mulai beranjak remaja SMP, dan yang satu masih di kelas 1 SD.






Bagi penggemar Rujak Es Krim yang tinggal di Denpasar. Silahkan kunjungi kedai kami di wilayah Monang Maning. Tepatnya di Jalan Buana Kubu Gg. Asem IV No. 1 Telp. 0361 2160865.
Dengan harga yang relatif terjangkau hanya Rp. 5.000,-. Dijamin akan mengobati rasa kangen dengan makanan yang satu ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar